Selasa, 26 April 2016

Workout Terbaik Untuk Membakar Lemak

Kapanpun ada obrolan soal cara menurunkan berat badan, pertanyaan mengenai kegiatan apa yang paling efektif untuk membakar lemak pasti muncul dalam pikiran kita. Well, tidak ada yang bisa menyalahkan jika Anda ingin mengetahui bagaimana cara untuk membakar lemak dengan cepat. Tidak ada yang bisa menyalahkan juga jika Anda kemudian pergi ke tempat fitness untuk melakukan berbagai jenis olahraga. 
workout terbaik untuk menurunkan berat badan

Bagaimana cara memilih exercise paling efektif?

Exercise yang paling efisien yang dapat membakar lemak sebenarnya sangat sederhana jika Anda melakukannya secara rutin setiap hari. Semenjak terdapat ratusan jenis exercise, Anda harus memilih salah satu exercise yang bisa Anda lakukan setiap hari. Bagaimanapun, Anda tidak perlu takut jika harus menggunakan lebih dari satu jenis exercise.

Jika Anda melakukan exercise di gym, Anda dapat memilih kombinasi exercise untuk membakar lemak. Ini bisa dimulai dengan menggunakan elliptical trainer selama 15 menit dan kemudian dilanjutkan dengan stationary bike dalam waktu yang sama. Setelah selesai Anda bisa mengakhirinya dengan berjalan di atas treadmill selama 15 menit.

Workout Terbaik Saat Ini

1. High-Intensity Interval Training

Jenis exercise ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki jadwal ketat tiap harinya. Workout ini menggunakan gerakan yang cukup tangkas dan dikombinasikan dengan istirahat singkat. Latihan ini juga menggunakan beberapa gerakan yang cukup intens guna membakar lemak dengan cepat. Exercise ini cukup maksimal karena menggunakan seluruh tubuh.

Anda bisa memulai workout dengan meluangkan waktu sebanyak 15 menit untuk hit the streets dan sprint selama 30 detik. Workout ini bisa dilanjutkan dengan melompat atau squads, jacks atau skater lunges selama 30 detik, dan kemudian istirahat: lakukanlah brisk walk atau jog selama 30 detik.

High-intensity interval training dapat dicapai saat interval 2:1, dua kali  high-intensity exercises vs 1 kali istirahat. Workout ini tidak hanya bisa membakar kalori namun juga meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

2. Cycling

Sepeda stasioner atau sepeda luar ruangan adalah jalan alpha dan omega terbaik untuk membakar lemak dalam waktu singkat. Anda bisa membakar hingga 1000 kalori per jam hanya dengan duduk di atas sepeda dan mengayuhnya. Anda bisa melawan kemacetan jalan di pagi hari dengan mengendarai sepeda saat berangkat bekerja atau sekolah. Mengayuh sepeda dapat membuat tulang panggul dan kaki Anda menjadi lebih kuat. Bersepeda cocok untuk segala usia, Anda juga bisa bersepeda bersama dengan teman dan keluarga. Bersepeda selama 30 menit dapat menambah kekuatan dan kebugaran, dan membakar banyak kalori.

3. Berenang

Sudah menjadi rahasia umum bagi semua orang di dunia ini bahwa berenang adalah exercise yang sangat efektif untuk membakar lemak di seluruh tubuh. Berenang dapat memberikan banyak manfaat dari beberapa jenis workout sekaligus. Berenang dapat membakar 550 hingga 750 kalori setiap jamnya. Anda bisa melakukannya dengan mudah di kolam renang di rumah Anda atau di kolam renang umum.

Berenang sangat direkomendasikan bagi mereka yang memiliki masalah otot. Untuk Anda yang ingin membakar lemak dan kalori, sebaiknya Anda menggunakan gerakan yang melibatkan tangan, kaki, paha, dan lainnya supaya lebih efektif.

4. Kettlebels

Kettlebels adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak dengan gaya selebriti. Beberapa artis seperti Jennifer Aniston dan Kim Basinger bersumpah dengan cara inilah mereka bisa mendapatkan tubuh yang ramping dan sehat. Semenjak berat dari kettlebels tidak terdistribusi dengan baik, stabilisasi otot Anda akan bekerja lebih berat untuk membuat tubuh menjadi seimbang. Target dari workout ini adalah area tangan, core dan beberapa bagian spesifik lainnya.

Workout ini tidak hanya akan membentuk tubuh Anda saja, namun juga bisa membakar lemak hingga 300 kalori! Anda bisa memilih jenis latihan yang bisa Anda lakukan dalam jangka panjang. Latihan ini sangatlah mudah dilakukan, Anda hanya perlu berdiri tegak, buka kaki selebar panggul, tekuk lutut sedikit, dan kemudian ayunkan kettlebels di antara kaki Anda sebanyak 20 kali.

5. Skipping

Jika Anda adalah tipe orang yang mudah bosan workout di gym, Anda bisa melakukan permainan baru dan menyiapkan tali skipping. Skipping adalah aktivitas yang menyenangkan dan tidak hanya bisa dilakukan oleh anak-anak, olahraga ini menggunakan hampir seluruh otot di dalam tubuh. Skipping akan membawa Anda pada berat badan yang Anda inginkan setiap lompatannya.

Workout ini juga bisa menyehatkan detak jantung, dimana ini sebagai tanda bahwa kalori sedang dibakar lebih cepat. Menurut Institusi Kesehatan Nasional, jika Anda melakukan skipping selama satu jam maka kalori yang akan terbakar mencapai 750 kalori. Anda bisa bersenang-senang dengan melakukan berbagai gerakan skipping dan memvariasikan kecepatan, gerakan, dan  intensitas. Anda juga bisa melakukan cross skip, hop atau double skipping dengan teman Anda jika Anda berani. Anda juga bisa menggunakan lompatan jacks jika Anda tidak memiliki cedera otot.

6. Berjalan

Ini sudah dijelaskan berulang-ulang kali, “Jangan pernah meremehkan kekuatan berjalan”. Itu bisa membantu Anda merampingkan perut buncit Anda tanpa Anda sadari. Berjalan juga bisa membuat detak jantung Anda menjadi lebih terasa nyaman, menguatkan tulang dan sendi Anda lebih cepat dibandingkan dengan jenis workout lainnya.

Meskipun Anda tidak sering berjalan, Anda dapat mencoba berjalan dan menuruni tangga. Menurut Institusi Copper, workout menggunakan “Nordic pole” dapat membakar 20 persen kalori lebih banyak ketika sedang berjalan. Anda bisa juga mendapatkan detak jantung Anda dengan stepping machine, itu bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat lemak pergi!

7. Tinju

Sekarang Anda bisa menghilangkan lemak dengan melakukan tinju. Workout ini sangat bagus untuk meningkatkan keseimbangan tubuh dan menguatkan tulang Anda. Workout ini sangat bagus karena Anda akan menggunakan semua bagian tubuh Anda juga bagian tubuh yang jarang digunakan dan melakukan gerakan baik bagian tubuh atas atau bawah. Tinju juga sangat luar biasa, ini bisa membuat Anda menjadi intensif dalam cara membakar lemak. Hal ini sudah diakui oleh American Council of Exercise  sebagai “jenis exercise terbaik yang bisa membakar antara 350 hingga 400 kalori” selama satu sesi tinju. Anda juga bisa menghilangkan penat Anda dengan workout yang satu ini.

8. Sprinting

Sprinting sudah diakui oleh banyak orang sebagai jenis workout terbaik untuk menghilangkan lemak. Anda bisa melihatnya dengan melihat otot yang sangat luar biasa yang biasanya dimiliki oleh para atlet di kejuaraan sprinting dibandingkan dengan tubuh kurus para atlet lari marathon. Workout ini sangat baik untuk lateral movement, koordinasi mata dan tangan, kecepatan tangan dan kaki serta menambah ketangkasan. Sprinting menjadi workout yang benar-benar bisa membakar lemak Anda dalam waktu singkat dan bisa juga menjaga daya tahan tubuh dalam kesibukan Anda.

9. Step Aerobics

Workout yang satu ini merupakan jenis yang paling disarankan oleh para wanita dalam cara membakar lemak. Target dari step aerobics ini lebih kepada tulang panggul dan paha Anda, dan dapat membakar lemak kira-kira 400 kalori dalam 30 menit. Step aerobics juga bisa dikombinasikan dengan tarian.  

Sumber : Asmaraku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar