Sabtu, 23 April 2016

Daftar Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak




Semua orang tua pasti menginginkan anaknya menjadi anak yang cerdas. Namun kecerdasan tidak dapat datang begitu saja, anda sebagai orang tua harus mampu menyediakan apapun yang dapat membuat anak anda menjadi lebih cerdas. Ada beberapa makanan untuk kecerdasan otak anak yang dapat anda pilih.

Daftar Makanan Untuk Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak

Namun anda juga tidak boleh sembarangan memilih karena biasanya terdapat beberapa orang yang memiliki alergi terhadap beberapa makanan. Sehingga sebelum memberikan makanan untuk kecerdasan otak, anda harus mengetahui makanan alergi anak anda.

Berikut beberapa makanan untuk kecerdasan otak yang dapat anda berikan kepada anak anda:

  • Salmon.
    Salmon dapat menjadi makanan untuk kecerdasan otak karena salmon merupakan sumber makanan terbaik yang mengandung omega 3 yang sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan fungsi otak. Penelitian juga menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi salmon memiliki pemikiran yang lebih tajam di banding orang yang tidak mengonsumsi salmon.
  • Telur.
    Telur sudah lama terkenal sebagai sumber protein yang murah dan cepat di dapat ini juga dapat menjadi makanan untuk kecerdasan otak. Walaupun telur merupakan makanan yang mengandung kolesterol, namun juga dapat bermanfaat untuk kecerdasan otak. Kuning telur memiliki kandungan kaolin yang tinggi yang dapat membantu daya ingat menjadi berkembang.
  • Selai kacang.
    Anda dapat memasukkan selai kacang ke dalam roti untuk anak anda. Selai kacang memiliki kandungan vitamin E yang tinggi. Selain vitamin E, antioksidan yang terdapat pada selai kacang juga mampu melindungi membrane sel saraf.
  • Gandum murni.
    Otak memerlukan suplai glukosa dari tubuh yang bersifat stabil. Oleh karena itu makanan untuk kecerdasan otak harus makanan yang mengandung serat tinggi seperti gandum murni. Serat yang terdapat pada gandum murni mampu membantu tubuh untuk mengatur pelepasan glukosa. Selain itu gandum murni juga memiliki kandungan vitamin b yang dapat membantu kesehatan system saraf terpelihara.
  • Oat.
    Jenis makanan sereal yang sangat popular di kalangan anak-anak adalah oatmeal. Oatmeal ini mampu menyediakan energy yang digunakan otak untuk mengawali kegiatan pada pagi hari. Sehingga oatmeal merupakan makanan yang cocok dijadikan makanan untuk kecerdasan otak. Serat yang terdapat pada oat juga mampu menjaga terpenuhinya kebutuhan otak pada anak.
  • Buah berry.
    Buah-buahan juga merupakan makanan yang bisa digunakan untuk menambah kecerdasan otak akan anda. Pilihlah buah-buahan seperti blackberry, raspberry, blueberry dan stroberi. Buah-buahan tersebut kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kanker mendatangi anak anda. Selain itu daya ingat pada otak juga dapat diperbaiki menggunakan ekstrak blueberry dan strawberry.
  • Sayuran berwarna.
    Makanan untuk kecerdasan otak harus makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, seperti sayuran berwarna. Sayuran berwarna seperti bayam, ubi jalar, tomat, wortel, dan labu merupakan sayuran warna yang memiliki kandungan nutrisi dan kaya anti oksidan sehingga otak anak anda akan sehat dan kuat dengan mengonsumsi sayuran ini.

Itulah beberapa daftar makanan untuk kecerdasan otak anak yang dapat anda berikan kepada anak anda. Akan lebih baik jika anda memberikannya sejak dini. Sehingga kecerdasan otak anak akan tetap terjaga

Sumber : http://ibundakusehat.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar